Skip to main content
Berita

Sederet Prestasi HIQMA UIN Jakarta Sepanjang Maret 2024

Pada Maret 2024 lalu, anggota Himpunan Qari dan Qariah Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah meraih sejumlah prestasi di berbagai bidang seni Islami dan pada beberapa ajang perlombaan. Antara lain bidang perlombaan yang diikuti adalah tilawah, tahfiz, dai dan daiyah.

Perlombaan pertama adalah dai dan daiyah yang diselenggarakan oleh PTQ RRI Jakarta  dilaksanakan pada Rabu 13 Maret 2024 saudara Wildan Miftahuddin meraih juara harapan 2,  dan juara 3 diraih oleh saudara Muhammad Firzatullah yang diselenggarakan oleh PTQ RRI Banten pada Jumat, 15 Maret 2024 dan PTQ RRI Bogor pada 14 Maret 2024. 

Pada tanggal 22 Maret 2024, anggota HIQMA UIN Jakarta berhasil meraih empat kejuaraan sekaligus. Pertama, kejuaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pada acara Ramadan Lecture Movement Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta. Dimana juara 1 diraih oleh saudara Rifqi Dhaifullah Prijanto dan juara 2 oleh saudara Ari Wahyudi. Selain ini,  saudara Ali Rifki meraih juara 1 dan saudari Qolbiatun Nadhifah juara 3.pada  Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) yang diselenggarakan oleh Ayasofya Gebyar Ramadan  

Hari Senin 25 Maret 2024, anggota HIQMA meraih kejuaraan kembali pada perlombaan dai dan daiyah. Dimana juara ke-3 diraih oleh saudari Muswita, juara ke-2 oleh saudari Syifa Nur Rohmah, dan juara 1 diraih oleh saudara Wildan Miftahuddin. 

One Comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.